Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami
link : Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Baca juga


Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara Menghilangkan Bau Mobil baru Dengan Bahan Alami - Bau tak sedap pada kabin mobil bisa membuat konsentrasi kita berkurang saat sedang mengemudi. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena sisa makanan, makanan dengan bau menyengat, hingga asap rokok.

Cara Menghilangkan Bau Mobil baru Dengan Bahan Alami  Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Nah, jika kamu punya permasalahan tersebut, kamu tidak perlu repot pergi ke salon mobil. Cukup gunakan beberapa bahan alami berikut ini yang dipercaya ampuh mengusir bau tak sedap pada kabin mobil. Apa saja? Berikut ulasannya.

Bubuk kopi

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir bau tak sedap pada kabin mobil adalah bubuk kopi. Yap, tak hanya nikmat saat disesap di sore hari, bubuk kopi juga terkenal ampuh untuk menyerap berbagai macam bau.

Caranya gampang banget. Kamu cuma perlu menyebarkan bubuk kopi ke dalam kabin mobil, seperti di bawah karpet atau jok. Selain dengan cara menyebarkannya, kamu juga bisa menaruhnya pada sebuah wadah kecil untuk menjaganya berantakan dan membuat kamu lebih mudah membersihkannya. Setelah itu, kamu cukup membiarkannya semalaman. Tapi ingat, yang kamu pakai adalah bubuk kopi, bukan kopi yang sudah diseduh, ya.

Jeruk

Buat yang tidak suka dengan bau asap rokok, kamu bisa memanfaatkan kulit jeruk atau irisan buah jeruk. Tak hanya nikmat untuk dimakan, nyatanya, aroma jeruk mampu membuat kabin mobil kamu jadi lebih segar.

Caranya gampang banget, kamu cukup meninggalkan beberapa irisan jeruk dalam mobil dan biarkan selama beberapa waktu. Nah, jika jeruk yang kamu tinggal sudah mengering, kamu bisa membuangnya.

Daun pandan

Selain bubuk kopi dan jeruk, daun pandan jadi salah satu bahan alami yang mampu mengusir bau tak sedap pada kabin mobil. Caranya, kamu cukup memotong daun pandan secukupnya, lalu letakkan di bawah jok. Selain membuat kabin mobil lebih segar, daun pandan juga tak membuat kantong kamu jebol karena sering gonta-ganti pengharum mobil.

Bubuk kayu manis

Umumnya, bubuk kayu manis digunakan sebagai bahan pembuat kue. Namun tidak hanya itu, bubuk kayu manis juga berguna untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kabin mobil, seperti bau asap rokok.

Untuk menghilangkan bau asap rokok, kamu perlu mencampurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel. Campur secara merawta dan letakkan pada wadah tertutup yang tutupnya sudah kamu lubangi terlebih dahulu. Jika kamu sudah melakukan cara ini, dijamin, bau-bau tidak sedap pada kabin mobil kamu akan hilang dan digantikan dengan wangi bubuk kayu manis.

Baking soda

Bahan alami untuk menghilangkan bau tak sedap pada kabin mobil selanjutnya adalah baking soda. Untuk menghilangkan bau tak sedap dengan menggunakan baking soda, kamu perlu menaruh baking soda pada sebuah wadah tertutup yang sudah dilubangi, dan taruh di tempat yang tidak mengganggu pengemudi atau penumpang, salah satunya adalah di bawah jok. Diamkan selama beberapa hari, jika perlu kamu bisa melakukan penggantian tiap dua hari sekali agar bahan alami ini bisa bekerja dengan maksimal.

Cuka

Bahan alami dengan aroma menyengat ini ternyata mampu mengurangi atau menghilangkan bau sedap pada kabin mobil. Yang perlu kamu lakukan hanyalah tuangkan cuka pada sebuah wadah dan diamkan selama semalam. Keesokan harinya, bau tak sedap asap rokok akan berkurang.

Bubuk vanila

Bahan alami untuk menghilangkan bau tak sedap pada mobil yang terakhir adalah bubuk vanila. Selain menyerap bau tidak sedap, bubuk vanila juga mampu memberikan wangi yang sedap pada kabin mobil kamu. Caranya, tuangkan bubuk vanila pada sebuah wadah yang tutupnya sudah dilubangi, taruh di bawah jok mobil, dan diamkan semalaman.

Itu dia beberapa rekomendasi bahan alami penghilang bau tak sedap pada kabin mobil. Mana yang sudah kamu coba pertama kali?


Sumber https://www.cararingkas.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.



Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Bau Mobil Dengan Bahan Alami dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2019/07/cara-menghilangkan-bau-mobil-dengan.html

Posting Komentar

0 Komentar