Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh

Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel Kesehatan, Artikel Penjaskes, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh
link : Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh

Baca juga


Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Tips-Cara Menurunkan Panas/Demam Anak-Anak secara Tradisional Menggunakan Obat Herbal-Alami Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh- Demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 37°C yang disebabkan oleh penyakit, peradangan, dan infeksi ringan atau parah. Demam juga bisa merupakan pertanda bahwa sel antibodi manusia ( sel darah putih ) sedang melawan suatu virus atau bakteri. Demam merupakan bagian dari proses kekebalan tubuh yang sedang melawan infeksi akibat virus, bakteri atau parasit. Nah sebelum ke pembasan tentang Cara Menurunkan Demam Anak Menggunakan Bawang Merah, sebaiknya mari kita kenali dulu gejala demam pada anak-anak.

Gejala demam pada anak-anak
Gejala yang menyertai demam pada anak tergantung kepada penyebab demam itu sendiri, contohnya:
  • Mulai dari pilek, flu, hingga radang tenggorokan.
  • Infeksi saluran pernapasan: bisa disebabkan oleh bakteri atau virus.
  • Efek samping imunisasi. 
  • Terjadi pertumbuhan gigi baru pada anak.
  • Diare
  • Disentri
  • Tifus.
  • Cacar air.
  • Demam berdarah.
  • Malaria.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Pneumonia: inflamasi pada paru-paru yang disebabkan oleh infeksi.
  • Meningitis atau radang selaput otak.
  • Septikemia atau infeksi darah.
Demam dianggap sangat tinggi dan berpotensi berbahaya jika suhu tubuh mencapai 39°C atau lebih. Suhu tubuh yang sangat tinggi menandakan terjadinya infeksi yang serius di dalam tubuh.

Demam ringan sering kali akan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa hari walau tanpa diobati.

Namun jika demam ringan tejadi pada anak-anak tidak mungkin orang tua membiarkannya. Orang tua pasti mengusahakan bagaimana agar panas pada anaknya cepat bisa turun.

Jika anak Anda terkena demam, sebaiknya segera obati atau turunkan panas anak Anda secara alami walaupun di rumah Anda tersedia P3K yang lengkap.

Untuk mengobati demam yang lebih parah, beberapa obat-obatan penurun panas bisa dibeli secara bebas di apotek atau warung dengan petunjuk resep dari dokter dan/atau sesuai petunjuk pemakaian obat. Jika Anda memilih obat demam, jangan lupa baca aturan pakai dan ikuti dosis yang dianjurkan. Selain itu, Anda juga bisa berusaha menurunkan demam anak mengunakan obat alami tradisional bawang merah, resep obat panas yang merupakan warisan nenek moyang kita, yang sudah banyak terbukti bisa sebagai perantara menurunkan panas apada anak-anak maupun orang dewasa.

Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah,  dan Cepat Sembuh 
Bawang merah (Allium cepa var ascalonicum (L) Back) merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya, kemudian dibudidayakan di daerah dingin, sub-tropis maupun tropis.

Umbi bawang dapat dimakan mentah, untuk bumbu masak, acar, obat tradisional, kulit umbinya dapat dijadikan zat pewarna dan daunnya dapat pula digunakan untuk campuran sayur

Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi.

Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin.

Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikoba yang bersifat bakterisida.

Di Indonesia, sejak nenek moyang kita, bawang merah juga dikenal sebagai salah satu obat penurun panas. Jadi nenek moyang kita secara turun menurun mewariskan ilmu tentang obat tradisional, yang salah satunya adalah bawang merah sebagai obat penurun panas yang alami.

Bawang merah terbukti ampuh menurunkan demam/panas pada anak maupun orang dewasa. Adapun cara menurunkan panas anak dengan bawang merah dapat dilakukan dengan cara yang mudah, sebagai berikut:

1. Ambil 1 atau 2 butir bawang merah ( sesuai kebutuhan ) di dapur Anda

2. Kupas bawang merah tersebut

3. Lembutkan dengan alat parut atau alat pelembut lainnya

4. Setelah bawang merah lembut, masukkan ke wadah
a. Pengalaman terbaik
Pengalaman terbaik adalah bawang merah murni tanpa campuran minyak kayu putih atau jenis minyak gosok lainnya.
b. Alternatif
Masukkan minyak kayu putih ke wadah ( jika ada ) dan aduklah dengan bawang merah yang telah dilembutkan tadi. Hal ini jika persediaan bawang merah minim

5. Oleskan ke tubuh anak
Adapun bagian-bagian tubuh anak yang diolesi bawang merah sebaiknya:
  • jidad
  • leher
  • punggung
  • perut
  • telapak tangan
  • telapak kaki
6. Tempelkan ampas bawang merah pada jidad
Jika memungkinkan, setelah semua bagian tubuh tersebut diolesi bawang merah, sebaiknya tempelkan ampas bawang merah di jidad anak.

Sahabat pembaca, biasanya anak-anak memang tidak suka dengan bau bawang merah, jadi sebaiknya lakukan pengobatan ketika anak Anda sedang tidur.

Cara menurunkan panas dengan bawang merah sudah sering saya lakukan ketika anak-anak saya terkena demam, karena dengan cara ini alhamdulillaah terbukti ampuh menurunkan panas.

Pada umumnya anak-anak kalau terkena demam itu tidak dirasakan, mereka seakan tidak merasakan bahwa dirinya sakit.

Kadang pada malam hari anak-anak badannya panas dan pada siang hari sudah turun panasnya. Mereka bermain seperti hari-hari biasanya seakan sudah sembuh, namun kadang pada malam harinya panas lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya jangan perbolehkan anak-anak bermain sebelum benar-benar sembuh. Lakukan pengobatan dengan bawang merah paling tidak 3 kali dalam sehari, insya Allah panas anak Anda segera turun.

Sahabat pembaca, demam belum tentu menjadi kondisi yang serius, namun ada beberapa situasi yang memerlukan bantuan medis secepatnya. Berikut ini adalah gejala-gejala lain yang perlu diwaspadai:
  • Sakit kepala yang parah
  • Muntah-muntah secara terus-menerus
  • Mata menjadi sensitif terhadap cahaya terang
  • Ruam yang muncul dan menyebar dengan cepat
  • Leher terasa kaku dan sakit saat menunduk
  • Sesak napas dan sakit di dada
  • Kejang-kejang
  • Sakit saat buang air kecil
  • Gerakan otot dan panca indera melemah
  • Tanda-tanda dehidrasi seperti mulut kering, makin jarang buang air kecil, detak jantung yang lebih cepat, dan tingkat kesadaran yang menurun.
Segera hubungi dokter atau ke rumah sakit jika mengalami gejala-gejala di atas. Selain itu, jika demam di atas 39.3°C  atau jika telah berlangsung selama lebih dari tiga hari, periksakan  ke dokter. Demam yang dialami bisa karena penyakit atau infeksi yang lebih serius.

Demikian tentang  Cara Menurunkan Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh. Semoga dengan sekali pengobatan secara alami ini, panas/demam anak Anda bisa turun dan sembuh. Amin
Sumber https://www.websitependidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.



Demikianlah Artikel Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh

Sekianlah artikel Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menurunkan Demam/Panas Anak dengan Bawang Merah Paling Ampuh, Mudah, Murah, dan Cepat Sembuh dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2019/07/cara-menurunkan-demampanas-anak-dengan.html

Posting Komentar

0 Komentar