Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya

Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Teks Laporan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya
link : Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya

Baca juga


Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi
Teks deskripsi adalah sebuah paragraf dimana gagasan utamanya disampaikan dengan cara menggambarkan secara jelas objek, tempat, atau peristiwa yang sedang menjadi topik kepada pembaca. Sehingga pembaca seolah-olah merasakan langsung apa yang sedang diungkapkan dalam teks tersebut.

Contoh:

Teks eksplanasi adalah teks yang berisi tentang proses mengapa dan bagaimana suatu peristiwa alam, ilmu pengetahuan, sosial, budaya, dan lainnya bisa terjadi. Suatu peristiwa baik peristiwa alam maupun sosial yang terjadi disekitar kita, selalu mempunyai hubungan sebab akibat dan proses.

Contoh:


Teks laporan hasil observasi adalah teks yang berisi penjabaran umum atau melaporkan sesuatu berupa hasil dari pengamatan (observasi). Teks laporan observasi juga disebut teks klasifikasi karena memuat klasifikasi mengenai jenis-jenis sesuatu berdasarkan kriteria tertentu.

Contoh:



Referensi:
https://www.yuksinau.id/
Buku Bahasa Indonesia Kelas IX-K13 Edisi Revisi 2018


Sumber http://basindon.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.



Demikianlah Artikel Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya

Sekianlah artikel Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perbedaan Teks Laporan, Teks Deskripsi, dan Teks Eksplanasi Beserta Contohnya dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2019/07/perbedaan-teks-laporan-teks-deskripsi.html

Posting Komentar

0 Komentar