5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui

5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akademi kuliner, Artikel akademi tata boga, Artikel akademi tata boga surabaya, Artikel biaya sekolah perhotelan, Artikel edukasi ilmu kuliner, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui
link : 5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui

Baca juga


5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui

Restoran ialah sebuah tempat yang menampung aktivitas antara penjual makanan dan juga minuman. Lokasi restoranpun bermacam-macam ada yang berlokasi di dalam hotel, mall, atau kantor dan tidak sedikit yang berdiri sendiri di luar bangunan. Tujuan utama sebuah badan usaha membangun sebuah restoran sudah pasti untuk mendapatkan keuntungan finansial dengan cara menjual makanan dan minuman serta pelayanan yang memuaskan untuk para tamu yang datang ke restoran tersebut.

Banyak diantara kalian pasti sering melihat berbagai macam restoran di lingkungan tempat kalian tinggal atau disekitar tempat kerja kalian. Nah, di setiap restoran tersebut juga memiliki cara penyajian, konsep bangunan, dan hingga jenis-jenis makanan yang berbeda-beda juga. Lalu apa yang sekiranya membedakan tiap jenis – jenis restoran tersebut.

Yuk! mari kita simak ulasan artikel yang kami buat disini.

Restoran Cepat Saji (Fast Food)


Untuk restoran sejenis ini sudah cukup populer dikalangan masyarakat banyak. Restoran cepat saji biasanya juga disebut frenchaise atau waralaba. Restoran cepat saji sangat banyak digemari masyarakat hal ini karena makanan yang ditawarkan bisa dengan cepat tersaji dan calon pembelipun tidak perlu menunggu lama, ditambah dengan tempat yang nyaman dan banyak di sudut-sudut kota. Tidak sampai disitu itu akhir-akhir ini banyak sekali restoran cepat saji sangat gencar-gencarnya berbagi promo seperti buy 1 get 1 dan sejenisnya. Tentunya hal ini yang membuat restoran jenis ini jarang sekali terlihat sepi. sebagai Contoh Restoran Cepat Saji : McDonals, KFC, Wendys, Burger King dan ada juga restoran cepat saji pertama didunia yaitu White Castle

Fast Casual Dining


Restoran jenis ini menggabungkan antara pelayanan yang di mana kamu bisa duduk di restoran untuk menikmati suasana restoran, tetapi juga diiringi dengan cepatnya pembuatan/penyajian makanan ke mejamu.

Walaupun makanan bisa dihidangkan dengan cepat, tetapi jenis restoran fast casual ini berbeda dengan restoran cepat saji. Hal ini karena restoran fast casual memberikan pilihan yang lebih sehat dan bahan makanan yang digunakan merupakan produk yang masih segar. Pelanggan resto memang diharuskan untuk memesan makanan di konter , tetapi pelayan akan mengantar makanan ke mejamu. Ditambah dengan interior restorannya pun sangat nyaman, hal ini dapat membuat para pelanggan bersantai dan menikmati makanan. Dan biasanya pilihan menu yang ditawarkan juga jauh lebih beragam daripada  restoran fast food. Contoh restoran sejenis ini seperti : Solaria, Bakmi GM, dan lain-lain.

Cafe 


Cafe biasanya identik dengan menu yang ditawarkan seperti kopi dan juga biasanya cafe juga menyediakan makanan kecil pendamping kopi seperti cookies, cake, muffin,roti sampai kentang goreng. Oleh sebab itu cafe lebih cocok menjadi tempat nongkrong/kongkow atau berkumpul bersama teman-teman/saudara/kerabat daripada tempat untuk makan. Serta juga ada beberapa cafe yang beroperasional hingga 24jam.


Casual Style Dining


Restoran sejenis ini jika di amerika serikat biasanya dikenal juga dengan restoran ala keluarga . Restoran dengan gaya kasual menawarkan harga yang cukup terjangkau. Restoran gaya kasual biasanya hadir dalam berbagai tema, mulai dari seafood, Chinese, hingga ala Italia. Restoran gaya kasual seperti ini banyak menawarkan layanan meja dengan harga menu yang lebih terjangkau.

Fine Dining


Nah untuk restoran jenis ini adalah restoran yang bisa dikatakan mewah karena menawarkan suasana resto elegan dan pelayanan kualitas tinggi bagi pengunjungnya. Ditambah juga chef dari restoran fine dining biasanya sudah terlatih dan lebih profesional. Meskipun harga makanan yang disajikan lebih mahal, tetapi sesuai dengan kualitasnya.

Nah bagaimana apakah sekarang kamu sudah cukup tahu perbedaan dari jenis-jenis restoran tadi ? jika artikel ini bisa memberikan wawasan tambahan buat kamu yang suka pergi jalan-jalan atau bahkan buat kamu yang suka cari tempat enak untuk makan-makan tidak ada salahnya kamu share artikel ini.

Dan buat kamu yang ingin sekali berkarir di hotel sebagai chef ataupun buat kamu yang ingin sekali menjadi foodprenur tetapi tidak tahu cara memulainya darimana, maka tidak ada salahnya jika kamu belajar ilmu kuliner di NCSA surabaya, karena hanya disini kamu bisa belajar ilmu kuliner mulai dari dasar dan tidak sampai disitu di NCSA surabaya kamu bisa mencoba beralih karir menjadi seorang juru masak di hotel berbintang karena hanya di NCSA kamu bisa mendapatkan materi teori dan praktek yang singkat,padat dan jelas serta kamu bisa magang selama 6 bulan di hotel berbintang  yang sudah menjalin kerjasama dengan sekolah kuliner NCSA surabaya.

BACA JUGA : 



Demikianlah Artikel 5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui

Sekianlah artikel 5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Macam Kategori Restoran Yang Wajib Kamu Ketahui dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/01/5-macam-kategori-restoran-yang-wajib.html

Posting Komentar

0 Komentar