Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima

Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara membuat minuman es kopi, Artikel Tips & trik memasak, Artikel tutorial membuat masakan, Artikel tutorial membuat minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima
link : Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima

Baca juga


Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima

Masak Yuk!-Bosan dengan minuman yang itu-itu saja? Kamu bisa coba buat es kopi klepon. Cara buatnya juga gampang kok. Perpaduan kopi dengan santan dan daun pandan, membuat rasanya lebih unik dan menarik.Penasaran, gimana rasanya? Yuk, coba resep es kopi klepon berikut ini!

Bahan-bahan:

•200 ml santan kental

•200 ml air kelapa

•1/2 sdt garam

•4 sdm gula pasir

•5 sdm kopi bubuk instan

•2 lembar daun pandan

•100 gram gula merah, sisir

•1 liter air

•es batu secukupnya


Kali ini diprogram masak yuk akan dibawakan langsung dengan Erika siswi Sekolah Kuliner NCSA surabaya batch 7 yang akan membuat es kopi klepon.

cara membuat es kopi klepon ala resto bintang lima


Cara Membuat

untuk step awal akan membuat kleponnya dengan bahan 200 gram tepung beras air secukupnya dan kelapa yang sudah diparut 4 sendok makan gula merah dan warna secukupnya pertama-tama kita masukkan tepung berasnya. 

lalu kedua kita masukkan air secukupnya sekarang kita aduk sampai dia menjadi adonan yang cukup padat dan kita bisa tambahkan ini lagi setelah itu kita bisa aduk lagi jika adonan sudah tercampur rata dengan warnanya kita bisa menyiapkan air rebusan untuk merebus kleponnya yang sudah di bentuk bulat-bulat.

Selanjutnya kita baluri dengan kelapa untuk membuat es kopi kleponnya terlebih dahulu oke di sini kita masukkan air kelapanya 100 mili 4 sendok makan gula pasir setengah sendok teh garam 200gram lalu berikan santan secukupnya dan kita aduk tapi jangan sampai mendidih ya.

setelah santan hijaunya sudah jadi, sekarang kita lanjut membuat kopinya pertama kita masukkan 4 sendok makan gula merah serta 2 lembar daun pandan lalu terakhir kita masukkan 1 liter air selanjutnya kita aduk dan tunggu sampai mendidih.

Setelah mendidih kita jangan lupa kita matikan kompornya dan sekarang waktunya kita pleting. Oh ya buat kalian yang mau bisa masa kayak aku kalian bisa daftar di sekolah kuliner ncsa Surabaya.

Dan untuk membuat platingnya pertama kita masukkan es batunya terlebih dahulu lalu kita masukkan kopinya untuk selanjutnya kita masukkan santan hijau selalu kita tambahkan wedding cream Setelah itu kita tata kleponnya diatas daun pandan yang sudah kita siapkan nah Es Kopi Kleponnya sudah jadi loh kalian bisa coba ini di rumah buat kalian yang suka sama video ini kalian bisa subscribe channel kita di NCSA Indonesia-Sekolah Kuliner Surabaya dan jangan lupa like & share,subscribe channel kita ya.





Demikianlah Artikel Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima

Sekianlah artikel Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Es Kopi Klepon Ala Resto Bintang Lima dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/01/cara-membuat-es-kopi-klepon-ala-resto.html

Posting Komentar

0 Komentar