Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol

Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akademi tata boga, Artikel akademi tata boga surabaya, Artikel cara membuat kue, Artikel Tips & trik memasak, Artikel tutorial membuat masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol
link : Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol

Baca juga


Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol

 Akademi Tata Boga Surabaya - Churros merupakan satu kudapan khas yang berasal dari negara Spanyol. Banyak orang yang menyebut jika kudapan Churros merupakan donat ala Spanyol. Jika dari segi rasa memang sepintas mirip donat, dan dari teknik pembuatannya pun sama seperti donat, yaitu dengan cara digoreng. Hanya saja, dari segi bentuk kudapan Churros lebih unik.

Bentuknya tidak bulat dan juga tidak berlubang pada tengahnya, tetapi panjang menyerupai tongkat.Untuk topping-nya pun tidak dioles di atas permukaan seperti donat, tetapi kudapan Churros harus dicelup di dalam cokelat yang sudah dilelehkan. Dan Berikut cara membuat Churros yang renyah dan enak yang sudah kami rangkum seringkas mungkin agar kalian lebih mudah memahaminya.



Siapkan Bahan Dasar Untuk Pembuatan Churros

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah dalam cara membuat Churros, kita wajib tahu apa saja bahan dasarnya, antara lain seperti Choux. Choux sendiri merupakan adonan pastry ringan yang biasanya digunakan dalam pembuatan seperti kue sus, eclairs, beignets, profiterolle dan cullers. Dan juga adonan choux dibuat dari mentega, air, tepung terigu dan telur. Sekarang ini, telah banyak yang mengembangkan adonan Churros tidak menggunakan telur. Dan biasanya, Adonan churros tanpa telur ini banyak dibuat di rumah karena peruntukkannya sebagai kudapan sederhana yang dikonsumsi sendiri.

Sejarah Awal Mula Pembuatan Kudapan Churros

Kudapan churros sendiri merupakan jajanan yang di goreng dan sering ditemui pada acara-acara festival yang diselenggarakan khususnya di Meksiko, Spanyol, dan di negara-negara Latin lainnya. Untuk teksturnya sendiri memiliki ciri khas yang crunchy di luar dan lembut di dalam membuat Kudapan churros menjadi makanan favorit. Ditambah lagi, mempunyai bentuk yang memanjang seperti tongkat sehingga membuatnya sangat mudah untuk dinikmati sambil berjalan kaki selama acara festival tersebut.

Walaupun kudapan churros merupakan jajanan tradisional, saat ini telah banyak yang orang memodifikasi resepnya. Sehingga kudapan churros ini memiliki rasa dan topping yang tersedia pun menjadi beraneka ragam. Selain Churros original, kamu juga dapat menemui kudapan ini dengan topping lainnya seperti Churros red velvet, Churros keju, Churros topping Oreo, Churros topping saus karamel dan masih banyak lagi.

Asal mula kemunculan Churros dibagi menjadi beberapa versi. Ada beberapa orang yang mengatakan jika churros ditemukan oleh penggembala yang tidak tetap di Spanyol. Dan Ia hidup di atas pegunungan serta jauh dari toko roti/toko makanan. Sehingga hal ini yang kemudian membuatnya menciptakan kudapan churros, sebuah jajanan yang mudah diolah cukup  menggunakan wajan penggorengan di atas api. Sehingga Kredibilitas yang diberikan pada sejarah Churros versi ini adalah kenyataan bahwa terdapat jenis domba yang dinamakan "Navajo-Churro", yang merupakan keturunan dari domba "Churra" terletak di semenanjung Siberia. Dan tanduk domba ini jika dilihat menyerupai seperti Churros.

Untuk tutorial cara membuat jajanan churros sendiri telah kami sediakan di channel youtube NCSA Indonesia-Sekolah Kuliner Surabaya melalui video tutorial ini kalian bisa mengikuti langkah demi langkah dalam pembuatan jajanan churros yang simpel dan sederhana


Dan jika kalian tertarik atau memiliki passion didunia masak dan kalian ingin mengasah kemampuan kalian secara lebih dalam lagi kalian bisa menghubungi kami karena hanya di Akademi Tata Boga Surabaya kalian bisa belajar lebih detail mengenai seluk beluk dunia kuliner baik itu kalian belajar bakery pastry ataupun aneka sajian makanan khas dari dalam maupun luar negeri. Karena saat ini Akademi Tata Boga Surabaya sedang membuka pendaftaran Siswa baru di setiap periode MARET-JULI DAN SEPTEMBER.




Demikianlah Artikel Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol

Sekianlah artikel Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Singkat Dan Cara Membuat Jajanan Churros Yang Khas Dari Spanyol dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/01/sejarah-singkat-dan-cara-membuat.html

Posting Komentar

0 Komentar