Mengenal Sejarah Kue Tiramisu

Mengenal Sejarah Kue Tiramisu - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Sejarah Kue Tiramisu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akademi kuliner, Artikel akademi kuliner surabaya, Artikel cara membuat cake, Artikel cara membuat kue, Artikel Tips & trik memasak, Artikel tutorial membuat masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Sejarah Kue Tiramisu
link : Mengenal Sejarah Kue Tiramisu

Baca juga


Mengenal Sejarah Kue Tiramisu

 Akademi Kuliner Surabaya-Mendengar kata “tiramisu,” Pasti kalian sudah tidak asing ditelinga atau bahkan tiramisu menjadi kue favorit kalian. tetapi sebenarnya apakah kalian mengetahui sejarah dari kue tiramisu itu sendiri? 

Nah, Jika kalian sering berkunjung ke bakery atau coffe shop, biasanya kalian sering membaca menu atau bahkan melihat kue tiramisu itu sendiri. Nah Dessert yang satu ini ialah salah satu hidangan premium berasal dari Italia dan banyak menyukai. Karena mempunyai Rasa yang khas dan teksturnya yang membangkitkan selera menjadikannya deseert / hidangan premium.

Mengenal Apa Itu Tiramisu.

Tiramisu merupakan sajian penutup yang memiliki rasa kopi berasal dari Italia. Dan didalam bahasa Italia sendiri, tiramisu sendiri mempunyai makna yang kurang lebihnya adalah “Pick me up” atau “Pilih aku.”

Tiramisu sendiri terbuat dari ladyfingers (savoiardi) yang dicelupkan di dalam kopi, serta dilapisi dengan campuran adonan telur, gula, dan keju mascarpone, tidak lupa ditaburi dengan bubuk kakao. Resep dari tiramisu sendiri sudah banyak yang mengadaptasi menjadi lebih banyak variasi jenis kue dan makanan penutup lainnya.

Untuk resep tiramisu tidak banyak ditemukan di dalam buku masak.resep makanan sebelum tahun 1960-an. Dan tiramisu tradisional biasanya dibuat dengan bahan-bahan seperti: ladyfingers (savoiardi), kuning telur, gula, kopi, keju mascarpone, dan bubuk kakao. Lalu varian umum dari kue tiramisu memakai perendaman savoiar di dalam alkohol, antara lain seperti anggur Marsala, amaretto, atau minuman keras berbasis kopi, namun hal ini tidak disebutkan dalam resep aslinya.

Dan untuk bentuk asli dari kue tiramisu sendiri menyerupai bulat, walaupun dalam bentuk seperti persegi panjang juga banyak ditemui. Namun kue tiamisu biasanya juga sering dibuat dalam gelas bulat, hal ini yang menunjukkan berbagai lapisan, atau seperti piramida.

Dalam versi modern dari kue tiramisu ini biasanya mempunyai bahan tambahan antara lain seperti krim kocok atau telur kocok, dan bahkan keduanya. Untuk Bahan-bahan tersebut juga dapat dikombinasikan dengan krim seperti mascarpone. Hal tersebut dapat membuat kue tiramisu menjadi lebih ringan, tebal, dan berbusa. Kue tiramisu yang lebih modern lebih mantap ketika dimakan dalam keadaan dingin.

Penyajian Tiramisu Sebagai Dessert

Banyak ditemui restoran Italia, makanan ini seringkali diakhiri dengan memakan buah segar daripada dessert atau biasa disebut makanan penutup. Dessert sejenis ini biasanya disajikan untuk acara-acara khusus saja. Alasan tersebut lah yang membuat kenapa dessert yang berasal dari Italia ini banyak dikenal karena penyajiannya yang mewah dan terbuat dari bahan-bahan yang memanjakan serta kombinasi rasa yang benar-benar susah untuk dilupakan.

Dalam pembuatan dessert di Italia sebenarnya sama seperti  pembuatan makanan lainnya di Italia , hanya saja ada satu aturan yang berbeda: sebuah dessert harus diciptakan sebagai hidangan yang memberikan kesenangan di atas segalanya. Dan di antara semua dessert yang berasal dari Italia, kue tiramisu tidak diragukan lagi merupakan yang nomor satu dan paling populer. di italia.

Lalu Bagaimana Cara Membuat Kue Tiramisu ?

Tenang, untuk tutorial cara pembuatan kue tiramisu ini sudah kami rangkum dalam video ringkas yang sudah tayang di channel NCSA Indonesia-Sekolah Kuliner Surabaya, Kalian bisa menonton langsung melalui saluran channel kami. 


Nah, tidak lupa kami memberikan saran informasi buat kamu yang sedang mencari sekolah atau akademi kuliner di surabaya kalian bisa menemui kami di Ruko Villa Bukit Mas, Jl. KH Abdul Wahab Siamin Surabaya, Dukuh Pakis, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur 60225 atau kalian bisa juga menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang ada di blog ini






Demikianlah Artikel Mengenal Sejarah Kue Tiramisu

Sekianlah artikel Mengenal Sejarah Kue Tiramisu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Sejarah Kue Tiramisu dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/01/mengenal-sejarah-kue-tiramisu.html

Posting Komentar

0 Komentar