Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang

Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akademi kuliner, Artikel akademi kuliner surabaya, Artikel sekolah kuliner, Artikel sekolah kuliner surabaya, Artikel Tips & trik memasak, Artikel tutorial membuat masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang
link : Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang

Baca juga


Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang

Akademi kuliner NCSA Surabaya - Rendang sebagai salah satu makanan populer dari provinsi sumatera barat dan rendang juga dinobatkan menjadi salah satu makanan paling enak di dunia, dan apa jadinya jika dipadukan dengan spaghetti?

sepertinya rasanya akan jadi semakin lezat, lho. nah sekarang saatnya kamu bisa membuat Kreasi spaghetti dengan saus bumbu rendang dan pastinya menggunakan topping daging rendang. Cita rasa lokal spaghetti rendang pasti disukai seluruh anggota keluarga. yuk ! Ikuti resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Spaghetti - 150 gram
  • Daging sapi - 150 gram
  • Santan kental - 200 ml
  • Lengkuas - 2 ruas jari
  • Serai - 1 batang
  • Daun jeruk - 1 lembar
  • Garam - 1/4 sdt
  • Gula - secukupnya

Bumbu halus yang diperlukan :

  • Bawang merah - 5 butir
  • Bawang putih - 2 siung
  • Cabai merah besar - 6 buah
  • Kemiri - 2 butir
  • Ketumbar - 1/2 sdt
  • Jahe - 1 ruas jari
  • Pala - 1/4 sdt
  • Jintan - 1/4 sdt

Cara membuat 

Nah kali ini sobat masak, di tutorial membuat spagheti bumbu rendang akan dipraktekkan bersama Yani siswi Akademi kuliner NCSA Surabaya batch 7. spaghetti bumbu rendang adalah kolaborasi masakan Western dan juga Asia dimana spaghetti berasal dari Italia Sedangkan untuk bumbu rendangnya Kalian pasti taukan darimana Yap benar sekali dari Indonesia.

pertama kita siapkan terlebih dahulu daging di sini ada dua jenis daging yang pertama Ada daging dengan ukuran agak besar dan yang kedua Ada daging dengan ukuran yang kecil Nah untuk ukuran yang sekecil ini kita akan memasak di awal ini supaya tercampur aroma dagingnya pada bumbu rendang Nah untuk ukuran besar ini kita akan memasaknya pada tahap akhir nah ini fungsinya saya tekstur dagingnya itu medium nanti akan lebih empuk dan seperti halnya steak.

kemudian kita akan marinasi dagingnya dengan garam dan juga lada Oke sobat masak selanjutnya kita akan menumis bumbunya rendangnya kita kasih minyak secukupnya masukkan ketika minyaknya sudah mulai panas kita bisa masukkan bawang merah dan bawang putih lalu cabe merah besar dan tidak lupa cabai merah kecil ini (opsional) buat temen-temen semua yang suka pedas atau yang enggak bisa dikurangin atau ditambahin 

kemudian kemiri selanjutnya jahe lengkuas dan kunyit lalu tambahkan secukupnya jintan tambahkan secukupnya bubuk pala ketumbar Hai merica bubuk dan daun jeruk yang disobek-sobek lalu kita aduk-aduk sampai keluar aroma Harum

Nah kalau udah muncul aroma harum kayak gini baru kita masukkan santan instan lalu bisa kita tambahkan gula merah secukupnya aja jika udah begini kita matikan api kemudian kita akan blender sebelum kita blender kita akan sisihkan dulu kayu manis dan daun jeruknya.

kemudian kita masukkan daging yang potongannya kecil-kecil sambil kita aduk kita masak sampai warnanya agak kecoklatan di tahap ini kita akan menambahkan garam ini setelah ini kita masukkan daging dengan yang ukurannya besar-besar hai lalu kita Rendam dengan bumbunya kita masa kurang lebih delapan menit untuk sebelah Sisi empat menit 11 isinya juga empat menit.

langkah selanjutnya sebelum kita memasukkan pasta pastikan kalian menambahkan garam fungsinya selain untuk menambah cita rasa pada pasta garam juga berfungsi untuk menambah titik didih atau uap panas pada air sehingga pasca bisa bertekstur sempurna 

selanjutnya kita Masukkan garam kurang lebih setengah sendok makan setelah itu kemudian kita bisa masukkan pasta secukupnya aja selanjutnya kita rebus kurang lebih selama tujuh menit perlu diperhatikan Jangan sampai kita merebus lebih dari 10 menit Karena untuk menghasilkan pasta yang aldante itu tidak boleh lebih dari 10 menit Oke!.

selanjutnya kita berikan dulu olive oil lalu bisa kita aduk hingga matang. selanjutnya kita akan membuat saus pasta nya yang pertama-tama kita masukkan olive oil kalau udah panas kita masukkan potongan bawang putih dan kemudian kita masukkan cooking cream tidak lupa lada bubuk dan yang terakhir parmesan. 

untuk langkah terakhir kita bisa memulia untuk plating, langkah pertama kita taruh potongan daging diatas pastanya dan kemudian kita susun irisan daging diatasnya setelah itu kita berikan sedikit hiasan / garnish agar lebih terlihat menarik.





Demikianlah Artikel Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang

Sekianlah artikel Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial mudah ! memasak membuat spaghetti bumbu rendang dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/01/tutorial-mudah-memasak-membuat.html

Posting Komentar

0 Komentar