5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan

5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel edukasi ilmu kuliner, Artikel Tips & trik memasak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan
link : 5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan

Baca juga


5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan

Menjadi seorang yang berprofesi sebagai cook atau chef tentunya tidak asing dengan beberapa peralatan yang ada didapur untuk digunakan dalam menunjang kegiatan beraktifitas masak memasak yang sudah menjadi profesinya.

Nah,kali ini tim sekolah chef NCSA surabaya akan memberikan sedikit gambaran atau ulasan mengenai beberapa peralatan didapur yang digunakan selama beraktifitas didapur atau selama proses masak memasak, yuk kita simak langsung ulasan artikel sngkat berikut ini.

1.Pisau


Merupakan  salah satu alat paling berharga dalam menunjang pekerjaan chef/cook. Seperangkat pisau bagus termasuk menentukan kualitas potongan hidangan  masakan yang kalian akan buat. Jenis pisau yang berbeda memiliki fungsi yang berbeda pula di dapur, Kalian tentunya tidak ingin terlihat menggunakan jenis pisau ukir untuk memotong daging. Hal ini tentunya tidak sejalan antara fungsi pisau tersebut dengan object yang digunakan.

2.Talenan



Ada baiknya untuk menyediakan satu talenan untuk setiap bahan makanan yang berbeda guna mencegah kontaminasi rasa. Dan jangan gunakan talenan yang telah digunakan untuk mencacah bawang putih dan bawang merah untuk mengiris daging mentah. Selain tidak higienis, hal ini juga mempengaruhi / bisa  mengubah rasa sajian hidangan.

3.Spatula, Sendok, Jepitan


Mungkin Alat ini tidak terlalu sering digunakan namun jika mau dipakai mungkin akan bisa menghemat waktu berharga saat layanan restoran kalian sedang ramai. Dan bisa juga untuk dibuat mengangkat mie, membalik daging, atau mencicipi saus, tidak perlu dipertanyakan lagi pentingnya peralatan dapur sehari-hari ini.

4.Alat Pengupas


Untuk alat pengupas ini bisa membantu melepaskan kulit luar sayuran dan buah seperti wortel, kentang, dan anggur. Meski kalian dapat menggunakan pisau ukir untuk melakukannya, alat pengupas tetap merupakan alat yang lebih cepat dan lebih efisien untuk membersihkan bahan makanan kalian

5.Mangkuk Untuk Adonan


Mangkuk adonan terbuat dari berbagai jenis material, tetapi jenis stainless steel adalah yang paling banyak dijumpai di berbagai dapur komersial. Mangkuk ini cukup dalam untuk menaruh bahan makanan tanpa perlu khawatir tumpah.

Itulah tadi beberapa peralatan yang biasa digunakan ketika kalian beraktifitas didapur, nah jika kalian merasa ingin menambah wawasan mengenai dunia kuliner ataupun ingin menambah kemampuan memasak kalian hingga bisa membuka jalan karir di industri perhotelan ataupun kuliner kalian bisa coba berkonsultasi dulu dengan kami melalui chat icon whatsapp dipojok blog ini.






Demikianlah Artikel 5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan

Sekianlah artikel 5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Peralatan Dapur Yang Familiar Untuk Digunakan dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/02/5-peralatan-dapur-yang-familiar-untuk.html

Posting Komentar

0 Komentar