Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ?

Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ? - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akademi kuliner, Artikel akademi tata boga surabaya, Artikel biaya akademi kuliner, Artikel biaya sekolah kuliner, Artikel sekolah chef, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ?
link : Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ?

Baca juga


Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ?

Dewasa ini, aktifitas masak-memasak tidak hanya identik dengan pekerjaan kaun hawa. Namun keahlian di bidang kuliner kini juga banyak dimiliki oleh banyak didominasi kaum hawa dari segala macam usia. Jadi yang bisa memasak nggak hanya perempuan saja. Tetapi Laki-laki usia 40an tahun bahkan belasan tahun pun kini menggeluti bidang yang berkaitan dengan dapur ini.

Kemahiran di bidang kuliner saat ini memang nggak bisa dilihat sebelah mata. Karena ada banyak kesempatan yang terbuka luas bagi orang-orang yang berkompeten di bidang ini. Sehingga tidak heran jika saat ini sampai ada tayangan program televisi yang mencari talenta chef-chef muda dan berbakat.

Dengan semakin meningkatnya kepopularitasan masak-memasak ini tentu diikuti oleh bertambahnya peminat. Alhasil dengan adanya faktor ini semakin menarik banyaknya untuk melanjutkan sekolah kuliner.


Nah, salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan kuliner yang ada di indonesia dan bisa membimbing kalian untuk membuka jalan karir di industri perhotelan maupun industri kuliner ialah National Culinary Service Academy atau yang banyak disebut orang NCSA, di NCSA sendiri kalian akan mempelajari banyak ilmu teori dan juga banyak ilmu praktek langsung di laboratorium dapur milik NCSA

Untuk mengetahui materi praktek apa saja yang akan kalian peroleh selama mengikuti pendidikan di sekolah kuliner NCSA surabaya berikut akan kami jelaskan sedikit mengenai gambaran yang bisa kalian peroleh ketika kalian menjadi siswa di sekolah kuliner NCSA surabaya.

Pertama praktek kalian akan diajarkan mengenai materi hygiene sanitation, dimateri ini kalian akan diajarkan mengenai bagaimana cara menjaga kebersihan tempat kerja (khususnya dapur) hingga kalian akan diajarkan bagaimana proses membuat makanan dengan memperhatikan kebersihan makanan mulai dari bahan makanan hingga tata cara penyajian makanan yang bersih dan layak untuk disajikan kepada tamu.
Tidak sampai disitu, kalian juga akan diajarkan tentang bagaimana proses pelayanan penyajian makanan, dimateri ini kalian akan mempelajari yang namanya food service operation. Setelah mempelajari materi ini kalian juga akan diajarkan mengenai dasar-dasar teknik memasak yang baik dan sesuai standar mulai dari teknik membuat potongan-potongan yang banyak digunakan ketika memasak.

Setelah kalian mempelajari mengenai dasar-dasar kegiatan sebelum mulai membuat hidangan selanjutnya kalian akan diajarkan dengan banyak menu praktek langsung seperti indonesian cuisine,italian cuisine,western cuisine,oriental cuisine,hingga sajian ringan tetapi memliki banyak penggemar yaitu seperti burger,sandwhich,canape dan fruit carving.


Istilah "Food Plating" ialah pengertian dari seni penataan dan penyajian makanan dengan memperhatikan posisi dan komposisi untuk menunjukan nilai seni/estetika dan masakan yang memiliki kualitas tinggi. Adapun "Food Plating" sendiri banyak dilakukan oleh chef profesional dan tentunya siswa sekolah kuliner NCSA surabaya dituntut harus bisa menguasai keahlian ini.

Selain materi praktek FOOD PLATING, siswa sekolah kuliner NCSA surabaya juga akan diajarkan mengenai tata cara menghitung biaya produksi makanan hingga biaya jual makanan yang layak untuk ditampilkan. Tidak sampai disitu siswa sekolah kuliner NCSA surabaya juga akan diajarkan mengenai kitchen managemen yaitu suatu materi tentang diajarkannya tata kelola aktifitas di dapur.

Hingga selanjutkan kalian akan diajarkan juga tentang bagaimana cara membuat aneka jenis hidangan roti, kue baik yang merupakan resep luar negeri hingga resep yang banyak digunakan di indonesia. Selain itu kalian juga akan diajarkan tata cara dekorasi sajian kue atau roti yang menarik ala hotel berbintang.

Terakhir,kalian selain diajarkan materi teori dan praktek seputar dunia hotel/kuliner kalian juga akan diajarkan mengenai palajaran dasar yang masih relevant dengan dunia perhotelan maupun dunia kuliner seperti materi percakapan bahasa inggris perhotelan hingga materi public speaking  dan karakter-personal.
Itulah gambaran secara general mengenai materi pendidikan dan pelatihan di sekolah kuliner NCSA surabaya jika kalian menjadi siswa sekolah kuliner NCSA surabaya, nah sekarang kembali lagi kepada kalian jika kalian ingin berkarir ataupun SWITCH karir dari karir sebelumnya dan mulai menyelami karir di industri kuliner maupun industri perhotelan kalian bisa berkonsultasi dulu dengan kami melalui tombol chat whatsapp yang tersedia di pojok kiri blog ini.

BACA JUGA :


Demikianlah Artikel Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ?

Sekianlah artikel Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Di Sekolah Kuliner Kalian Bakal Belajar Apa Aja Sih ? dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/02/di-sekolah-kuliner-kalian-bakal-belajar.html

Posting Komentar

0 Komentar