Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce

Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akademi tata boga, Artikel akademi tata boga surabaya, Artikel edukasi ilmu kuliner, Artikel Tips & trik memasak, Artikel tutorial membuat masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce
link : Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce

Baca juga


Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce

Tips Dan Trik Memasak - Masih menjadi kontroversi jika ikan dori adalah sejins ikan patin hal ini terus menjadi banyak perbincangan di media sosial hingga tidak sedikit blogger/food blogger yang mengulas tentang perdebatan ini di kanal media mereka . Sehingga banyak yang mengira bahwa ikan dori yang beredar saat ini adalah asli jenis ikan Jhon Dory yang biasa hidup di laut. Namun hal ini ternyata ikan dori fillet yang saat ini beredar luas di pasaran ialah jenis ikan patin yang biasa hidup di air tawar.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pun ikut angkat bicara mengenai fenomena ini sehingga mengatakan ikan dori adalah bagian dari produk olahan ikan patin, bukan ikan John Dory yang hidup di laut.


Hal ini seperti yang dikutip dari detikcom menteri kelautan edhy prabowo berujar "Dori sebetulnya itu sama dengan patin. Tapi umum mengetahui kalau namanya dori itu produk olahan dari luar. Yang produk Indonesia kita lebih sering menyebutnya dengan patin," 

Nah, membahas lebih jauh mengenai ikan dori ini bisa-bisa tidak ada habisnya mengenai anggapan ikan ini karena masing-masing orang mempunya anggapan atau opini pribadi masing-masing. Daripada kita terus memperdebatkan opini mengenai ikan dori ada baiknya kita membuat olahan dari ikan dori ini hal ini dikarenakan ikan dori memiliki kandungan gizi yang cukup dibutuhkan oleh tubuh.selain itu sajian olahan dari ikan dori dapat dibuat beraneka regam masakan salah satunya ialah "FRIED DORY WITH SALTED EGG SAUCE "

Mau tau seperti apa cara membuat fried dory with salted egg sauce ? yuk kita simak tutorial cara membuat sajian fried dory with salted egg sauce yang telah kami rangkum berikut ini.

Bahan yang diperlukan :

  • 600g fillet ikan dori (4 x 150 g)
  • 1 Penyedap rasa siap pakai / kaldu ayam
  • 150g tepung panir
  • 150g tepung terigu
  • 2butir telur ayam, kocok ringan
  • 300ml minyak, untuk menggoreng

Bahan saus telur asin

  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 2 buah cabai rawit merah, iris tipis
  • 60g margarin
  • 1sdm minyak, untuk menumis
  • 1Bumbu Siap Pakai (Ayam Saus Telur Asin)
Cara membuatnya :
  1. Lumuri fillet ikan dori dengan Penyedap rasa siap pakai / kaldu ayam
  2. Selimuti secara merata dengan tepung terigu sambil ditepuk tepuk agar tepung menempel kemudian balur ke telur kocok. Lumuri kembali dengan tepung panir.
  3. Panaskan minyak, goreng ikan hingga matang dan kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan minyak tumis bawang putih dan cabai rawit hingga harum.
  5. Masukkan margarin, aduk rata. Tambahkan Bumbu Siap Pakai (Ayam Saus Telur Asin) aduk kembali hingga berbuih. Dan jangan lupa matikan kompor.
  6. Masukkan ikan yang sudah digoreng, aduk rata. Angkat dan sajikan.
Nah teman-teman untuk kalian yang masih bingung dengan tutorial diatas tidak ada salahnya kalian juga bisa melihat langsung video tutorial yang sudah kami buat di akun channel official NCSA INDONESIA dan jangan lupa untuk subscribe serta like komen agar channel kami terus berkembang dan semakin banyak kebaikan yang bisa dibagikan melalui video tutorial Tips Dan Trik Memasak singkat ini. Terimakasih.


BACA JUGA :






Demikianlah Artikel Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce

Sekianlah artikel Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Fried Dory with Salted Egg Sauce dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/01/cara-membuat-fried-dory-with-salted-egg.html

Posting Komentar

0 Komentar