5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia

5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel akademi tata boga, Artikel cara membuat kue, Artikel edukasi ilmu kuliner, Artikel sekolah masak surabaya, Artikel Tips & trik memasak, Artikel tutorial membuat masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia
link : 5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia

Baca juga


5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia

Sajian makanan western atau yang biasa kita kenal makanan luar negeri. di Indonesia membuat banyak kalangan jatuh hati. Pasalnya, karena kebanyakan citarasa western food yang masuk ke Indonesia dapat diterima oleh lidah mayoritas masyarakat indonesia. Apa saja daftar makanan dari luar negeri / western yang populer di Indonesia? Yuk, bersama-sama kira cari tahu selengkapnya di blog akademi kuliner NCSA surabaya!

Pada dasarnya, western food merupakan jenis makanan yang mendapat pengaruh besar dari negeri Prancis. Seiring waktu, makanan western/luar negeri juga mulai mendapat pengaruh dari makanan-makanan seperti dari negara Eropa, antara lain Spanyol dan Italia. 

Namun lambat laun, western food mulai mempunyai ciri khas dan cita rasanya sendiri yang kemudian menyebar ke banyak belahan dunia, salah satunya ialah Indonesia.

Hidangan western merupakan salah satu pilihan yang menarik untuk kamu yang ingin menambahkan variasi pada menu makanan sehari-hari. Hal ini tentu berbeda dengan kuliner lokal nusantara, western food memiliki kelezatannya masing-masing.

akademi kuliner terbaik di indonesia

Risotto

Hidangan khas Italia ini berwujud nasi yang ditanak dengan air kaldu. Kamu bisa menggunakan kaldu apa saja, termasuk sayuran, daging, maupun ikan.

Pada variasi lain, risotto juga cukup umum tersaji dengan tambahan white wine, bawang bombay, serta mentega untuk menambah rasa dan tekstur. Kemudian, jamur juga sering menjadi topping.


Untuk rasanya? Secara keseluruhan, risotto memiliki rasa creamy dan tekstur yang agak lengket.


Croisant

Beralih ke dunia pastry, salah satu sajian olahan puff pastry paling populer di Indonesia adalah croissant. Croissant adalah kudapan manis asal Prancis yang berhasil membuat banyak orang Indonesia ketagihan.

Rasa manis dan buttery dari menu ini berasal dari komposisi intinya yang berisi mentega dan gula.



Konon, croissant yang enak adalah yang baru saja matang dan hangat, karena teksturnya masih renyah dan rasanya kuat.

Mac And Chese

Saking populernya di Indonesia, versi instan dari menu yang berasal dari Inggris ini relatif gampang kamu temukan di pasaran. Tak heran jika mac and cheese termasuk menu makanan western yang simple untuk kamu buat sendiri di rumah.

Sesuai namanya, bahan utama dari menu ini adalah makaroni dan keju. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sosis, ham, atau bahkan sayur untuk menambah variasi tekstur dan rasa.

Chiffon Cake

Perlu untuk diketahui bahwa kue sifon berasal dari Los Angeles, California? Ternyata, kue ini telah tercipta sejak tahun 1927 oleh Harry Baker, seorang agen asuransi asal LA yang akhirnya menjadi tukang roti.


Chiffon cake memiliki tekstur yang ringan nan empuk, cocok untuk teman minum teh sore hari. Rasa chiffon cake asli adalah buttery namun tak terlalu manis.

Setelah masuk ke Indonesia, makanan western yang mudah dibuat ini menjadi populer hingga banyak yang membuat kreasi baru dengan menambahkan rasa lokal, misalnya rasa pandan dan keju.

Pizza

cara membuat pizza yang enak


Pizza merupakan sajian makanan yang berasal dari negara italian yang memiliki bahan dasar roti dan berbentuk bulat pipih. roti tersebut kemudian dipanggang didalam oven lalu diberi olesan saus tomat.Namun pada umumnya pizza diberi tambahan topping seperti potongan daging-daging dan bisa juga menggunakan potongan sayuran seperti paprika hingga sosis. Dan untuk ciri khas yang dimiliki pizza sendiri ialah seperti gurih dan manis

BACA JUGA :





Demikianlah Artikel 5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia

Sekianlah artikel 5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Makanan Luar Negeri Yang Familiar Dengan Lidah Indonesia dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/02/5-makanan-luar-negeri-yang-familiar.html

Posting Komentar

0 Komentar