Asal Mula Roti Canai Khas India

Asal Mula Roti Canai Khas India - Hallo sahabat Sekolah Masak Dan Akademi Tata Boga, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asal Mula Roti Canai Khas India, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel edukasi ilmu kuliner, Artikel sekolah chef, Artikel sekolah chef surabaya, Artikel Tips & trik memasak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asal Mula Roti Canai Khas India
link : Asal Mula Roti Canai Khas India

Baca juga


Asal Mula Roti Canai Khas India

Berbentuk pipih dan tipis namun jika dimakan teksturnya cukup padat ketika digigit dan juga bisa mengenyangkan perut, ya itulah roti canai sebuah sajian hidangan khas dari negeri india yang sangat populer di kawasan Asia Tenggara dan beberapa negara di Timur Tengah. Biasanya orang-orang akan menjadikan roti canai sebagai menu sarapan di pagi hari. 

Meskipun memiliki bentuk pipih dan tipis roti canai bisa memberikan kenikmatan jika kalian mennyatapnya dengan ditambahi toping dan olesan saus atau bisa juga dicelupkan ke dalam kuah kare.

Nah, berbicara soal roti canai, apakah kalian tertarik untuk mengetahui asal usulnya? Pasalnya roti canai kerap diperdebatkan asal usulnya. Ada yang bilang jika sajian ini merupakan hidangan khas India, namun ada pula yang meyakini bahwa roti canai berasal dari Arab. 

Apa itu roti canai ?

Roti canai atau yang dikenal dengan nama 'roti maryam' jika di Indonesia ialah merupakan roti pipih yang empuk dan dibuat dengan tidak menggunakan pengembang. Namun sebenarnya tidak ada aturan waktu untuk mengonsumsi roti canai, kalian bisa mengonsumsi roti ini kapanpun. Hanya saja ada budaya di berbagai negara yang menjadikan roti canai umumnya sebagai sajian untuk sarapan di pagi hari. 

Roti canai sendiri bisa disajikan dengan polos, tetapi juga bisa dikreasikan dengan beberapa isian dan topping. Sebagai contohnya, ketika kalian berkunjung ke negeri jiran (Malaysia), maka kalian akan dengan mudah bisa menemukan sajian hidangan roti canai yang dicampur dengan berbagai topping manis seperti, keju, susu kental manis, saus coklat, dan juga madu. 

Roti canai banyak disukai orang karena porsinya yang cenderung kecil sehingga banyak orang yang merasa ringan untuk dikonsumsi di saat pagi hari. Di sisi lain, roti canai juga mempunyai tekstur yang renyah dan mudah dikunyah, ditambah lagi memiliki aroma mentega yang sangat kuat.

Asal mula roti canai 


Di Beberapa sumber mengatakan jika roti canai sebetulnya merupakan hidangan yang berasal dari Chennai, yakni salah satu kota yang ada di India. Tetapi seiring berjalannya waktu, hidangan ini pun akhirnya banyak dikenal di berbagai negara. 

Meskipun berasal dari India, roti canai jika di Indonesia justru dipopulerkan oleh masyarakat Arab. Hanya saja ada perubahan sebutan nama, jika roti canai di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan 'roti maryam'.

Di Indonesia, roti canai banyak dijumpai di restoran-restoran khas Aceh dan Timur Tengah. Adapun dua jenis hidangan roti canai yang sangat populer antara lain adalah roti canai manis yang disajikan dengan aneka jenis topping seperti keju, cokelat mesis, dan saus cokelat, serta roti canai gurih yang disajikan bersama tambahan celupan dari kuah kari. 

Jika kalian ingin belajar lebih jauh dan ingin menambah wawasan tentang aneka jenis hidangan yang ada diseluruh dunia, kalian bisa belajar langsung dengan mengambil pendidikan ilmu kuliner dengan waktu yang singkat di sekolah masak NCSA surabaya, karena saat ini di sekolah masak NCSA surabaya sedang membuka pendaftaran siswa baru untuk batch maret 2023 dan kalian bisa mendapatkan promo cashback spesial hingga 3 juta rupiah loh !

BACA JUGA :




Demikianlah Artikel Asal Mula Roti Canai Khas India

Sekianlah artikel Asal Mula Roti Canai Khas India kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Asal Mula Roti Canai Khas India dengan alamat link https://www.blog.ncsaindonesia.com/2023/02/asal-mula-roti-canai-khas-india.html

Posting Komentar

0 Komentar